Indra Krishernawan, S.E., M.S.M.

Studi Ekskursie Tahun 2019

Kegiatan Study Excursy merupakan agenda pendidikan yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini memiliki tujuan  mengenalkan mahasiswa dan mahasiswi STIE Al-Anwar Mojokerto pada dunia kerja.Studi ekskursi sangat membantu mahasiswa mendapatkan tambahan wawasan dan pemahaman tentang dunia usaha yang berkembang di Indonesia. Pada tahun 2019 ini, program Study Excursy lebih difokuskan pada pengenalan tentang studi lapang di PT.Sritex dan PT Batik Keris. Peserta akan mendapatkan materi dan wawasan tentang manajemen pengelolaan perusahaan secara aplikatif dan dunia bisnis saat ini di era milenial .

Studi Excursy yang diselenggarakan STIE Al-Anwar ini berjalan selama 3 hari yaitu tanggal 2 maret 2019 sampai tanggal 4 maret 2019. Pada hari pertama, tujuan Study Excursy dalam perjalanan menuju Jogjakarta. Aktivitas pertama berupa kegiatan tour di kawasan Gunung Merapi. Kemudian, dilanjutkan ke Marlioboro untuk melakukan observasi pada industri kreatif yang ada disepanjang pusat perbelanjaan Marlioboro. Setelah melakukan serangkaian aktivitas di Jogjakarta, rombongan menuju hotel di Solo untuk istirahat. Esok hari, peserta Study Excursy melakukan kunjungan di PT. Sritex dan PT. Batik Keris untuk mendapatkan informasi dan pembelajaran tentang pengelolaan perusahaan. Setelah selesai dilaksanakan pembelajaran di lokasi tersebut, maka rombongan pulang menuju kampus STIE Al Anwar Mojokerto.

Studi Ekskursi merupakan salah satu program akademik di STIE Al Anwar Mojokerto yang menekankan pada pembelajaran diluar kelas (outingclass) melalui pendekatan pengalaman pengelolaan perusahaan bisnis yang berskala nasional dan internasional. Pada tahun 2019 ini kegiatan Studi Ekskursi dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 3 Maret 2019 yang berlokasi di PT SRITEX dan PT Batik Keris. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semster 2 Program Studi Manajemen dan Akuntansi dengan jumlah 220 orang dan Dosen Pendamping plus Karyawan sebanyak 20 orang jadi total sebanyak 240 orang.